Jajaran Polsek Sagulung saat memantau di Jembatan Barelang. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Sejumlah tempat wisata di Sagulung dipantau jajaran Polsek Sagulung di hari ketiga lebaran Idul Fitri 1433 Hijriah, Rabu (4/5/2022).

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, melalui Kapolsek Sagulung Iptu Nyoman Ananta mengatakan, personil Polsek Sagulung melakukan peninjauan di beberapa tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh mayarakat pada libur lebaran.

“Salah satu tempat wisata yang dipantau dan dilakukan patroli adalah kawasan Jembatan Barelang dan Water Park Top 100,” ujarnya.

Lanjutnya, lokasi tempat wisata terpantau pengunjung mulai padat, baik di pantai Barelang maupun di kawasan wisata Waterpark.

“Kegiatan pengamanan yang dilakukan dengan mengimbau kepada pengunjung agar tetap melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan dengan tidak berkerumun dan tetap memakai masker,” paparnya.

Selain itu, juga kegiatan ini sebagai upaya preventif terjadinya tindak kriminal untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di objek Wisata.

“Serta sebagai upaya pengawasan protokol pesehatan, agar tidak terjadi persebaran Covid-19 di objek wisata,” tutupnya.(*/srd)