Kevin De Bruyne melakukan selebrasi.

BATAMLAGI.COM – Leg pertama babak semifinal Liga Champions Manchester City vs Real Madrid cukup seru. Hujan gol terjadi. Manchester City atasi perlawanan Real Madrid 4-3 dalam pertandingan di Etihad Stadium pada Rabu (27/4/2022) dini hari WIB.

Dua menit, babak pertama dimulai, tim tuan rumah sudah membuat kejutan, gol tercipta dari tandukan Kevin De Bruyne yang merupakan umpan dari Riyad Mahrez di kotak penalti. The Citizens memimpin 1-0.

Menit ke 11, Madrid kembali kebobolan. Bola umpan silang De Bruyne berhasil dikontrol Gabriel Jesus untuk kemudian mengecoh David Alaba sebelum melepaskan tembakan dari jarak dekat. City unggul dua gol atas Madrid.

City benar-benar merepotkan Madrid di 20 menit awal. Los Blancos nyaris kebobolan gol ketiga saat umpan tarik Phil Foden yang melintas di mulut gawang Thibaut Courtois terlambat disambar rekannya.

Madrid mengancam pada menit ke-17. Kombinasi Vinicius Junior dan Karim Benzema menghasilkan sepak pojok setelah dihentikan pemain lawan.

City terus menekan Madrid. Pada menit ke-25, sebuah serangan balik dituntaskan Mahrez dengan tendangan yang cuma menerpa sisi jaring gawang.

Serangan balik City kembali nyaris membuahkan gol pada menit ke-28. Tembakan Foden dalam posisi bebas masih melebar tipis di sisi gawang.

Semenit kemudian, giliran Madrid membalas. Bola sundulan Alaba dari umpan silang Benzema masih melebar tipis dari target.

Madrid akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-33. Benzema merobek gawang Ederson Moraes setelah menyambar umpan silang Ferland Mendy. Hingga babak pertama berakhir tidak gol tambahan.

Babak kedua dengan baik. Skuat asuhan Pep Guardiola itu mampu memperbesar keunggulan lewat sundulan Foden dari hasil bola umpan silang Fernandinho pada menit ke-53. Skor menjadi 3-1.

Skor itu hanya bertahan dua menit setelah Madrid memperkecil ketertinggalan. Vinicius melakukan penetrasi dari sisi lapangan setelah mengecoh Fernandinho. Striker asal Brasil itu kemudian masuk ke kotak penalti untuk menaklukkan rekan senegaranya, Ederson. Kedudukan menjadi 3-2.

Peluang emas didapat City pada menit ke-67. Aymeric Laporte tiba-tiba muncul di kotak penalti dan menyambar bola umpan silang, tetapi Courtois berada dalam posisi tepat untuk menangkap bola.

City memperbesar keunggulan menjadi 4-2 pada menit ke-74 lewat Bernardo Silva. Dia sukses mengambil bola setelah Oleksandr Zinchenko dijegal dan melepaskan tembakan yang merobek gawang Courtois.

Semenit berselang, Mahrez nyaris merobek gawang Madrid. Bola tembakannya dari sudut sempit cuma melewati mulut gawang tanpa ada rekannya yang menyambut.

Madrid mendapat peluang untuk kembali memperkecil kedudukan. Pada menit ke-82, Laporte melakukan handball di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih. Benzema selaku eksekutor sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 3-4. Skor tidak berubah hingga babak kedua selesai.(ant)