Jajaran Bid Propam Polda Kepri saat menggelar operasi penegakan ketertiban dan disiplin. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Bid Propam Polda Kepri menggelar operasi penegakan ketertiban dan disiplin terhadap anggota Polda Kepri, Senin (25/4/2021). Sejumlah anggota polisi ketahuan melanggar.

Pagi itu, setiap anggota yang ingin memasuki Mapolda Kepri untuk melaksanakan Apel Pagi terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan di depan pintu gerbang Mapolda Kepri.

Kabid Propam Polda Kepri Kombes Stefanus Michael Tamuntuan, didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, mengatakan, operasi yang dilaksanakan pada Senin ini berdasarkan dari Surat Telegram Rahasia Kapolri nomor: STR/161/II/Huk.12.10./2022, Surat Telegram Kapolda Kepri Nomor: ST/238/IV/HUK.12.10/2022 tanggal 21 April 2022.

Tentang melaksankan Opsgatiblin di lingkungan Polda dan Surat Perintah Kabidpropam Polda Kepri Nomor: Sprin/251/IV/HUK.7.1./2022/Bidpropam tanggal 1 April 2022 melaksananakan kegiatan Opsgaktibplin.

“Adapun target dan sasaran pada operasi pagi ini adalah penggunaan lampu isyarat strobo, rotator, sirine, plat nomor polisi, dan pemeriksaan kelengkapan surat-surat Kendaraan,” ujar Stefanus Michael Tamuntuan.

Dijelaskan, dari hasil operasi pada pagi itu, didapatkan beberapa pelanggaran antara lain; Penggunaan TNKB dinas bukan perutukannya sebanyak 2 pelanggaran, pajak kendaraan mati dan TNKB yang sudah tidak berlaku sebanyak 12 pelanggaran, tidak lengkap dalam berkendara seperti tidak ada spion, tidak menggunakan plat nomor dan knalpot racing sebanyak 4 pelanggaran, SIM yang telah mati sebanyak 3 pelanggaran dan sikap tampang personil polri 1 pelanggaran.

“Dalam pelaksanaan operasi ini, kita juga tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang telah diterapkan selama ini,” pungkasnya.(*/srd)