DK dan AIS, dua maling motor dan barang bukti motor curian. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Dua pencuri motor dibekuk jajaran Opsnal Jantanras Satreskrim Polresta Barelang. Pelaku berinisial DK (21 Tahun) dan AIS (21 Tahun) ternyata sudah beraksi di 6 lokasi.

Lokasi pelaku beraksi di Simpang Kara sebanyak 2 kali, polisi berhasil mengamankan barang buktiĀ  1 motor Beat; di wilayah Nongsa sebanyak 1 kali dengan barang bukti motor Mio GT; di kosan Mega Legenda 1 motor Beat Street; di Tanjung Uma 1 motor Beat Pop; di kosan depan Hotel Utama 1 motor Beat.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, melalui Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Abdul Rahman, mengatakan, kasus ini bermula adanya kejadian pencurian di Mega Legenda Kelurahan Baloi Permai, Kota Batam.

Korban berinisial YHH kehilangan motornya di rumah. PadahalĀ  sudah dikunci stang. Keesokan harinya, sekira pukul 07.30 WIB, motor sudah lesap. Maling diperkirakan beraksi pada Senin (11/4/2022) pukul 03.30 WIB

“Kemudian korban mencari di seputaran lingkungan rumah, namun tidak ditemukan,” ujar kasat, Sabtu (23/4/2022).

Mendapat laporan pencurian, Opsnal Jantanras Satreskrim Polresta Barelang melakukan penyelidikan. Kemudian pada Sabtu (23/4/2022) sekira pukul 01.30 WIB, Opsnal Jantanras Satreskrim Polresta Barelang mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku DK berada di sekitaran kosan Happy Garden, Nagoya.

Sekira pukul 02.00 WIB, pelaku DK ditangkap. kemudian dilakukan pengembangan ke Batu Besar, Tim Opsnal juga berhasil mengamankan pelaku AIS.

Abdul Rahman juga mengatakan, dari pengakuan kedua pelaku, mereka sudah mencuri motor 6 kali di TKP yang berbeda. Dan hasil dari pencurian dijual dan dipakai pelaku sendiri.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya tujuh tahun,” tutupnya.(*/srd)