Jajaran Kantor KSOP Khusus Batam saat menyantuni anak Panti Asuhan Pondok Pesantren Ya Bunayya, Barelang. Foto: ist

BATAM (BATAM LAGI.COM) – Jajaran Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Khusus Batam menyantuni sebanyak 50 anak Panti Asuhan Pondok Pesantren Ya Bunayya, Barelang bertempat di halaman parkir Kantor KSOP Batam Sekupang, Kamis (21/4/2022).

Kepala Kantor KSOP Batam, Rivolindo menyampaikan dalam mengisi bulan Rahmadan 1443 Hijriah, pihaknya telah mengadakan beberapa agenda kegiatan bakti sosial antara lain, membagikan takjil, mengadakan pengajian, serta memberikan bantuan kepada Anak Panti Asuhan Pondok Pesantren Ya Bunayya.

“Ini murni kegiatan internal kantor KSOP Batam, dan sesuai arahan pimpinan untuk berbagi. Kegiatan bhakti sosial ini digagas oleh pegawai kantor KSOP Batam,” ujar pria yang akbrab dipanggil Revo.

Tampak sejumlah anak-anak panti gembira menerima amplop dan selanjutnya menyalami kepala KSOP khusus Batam.

82 Armada Kapal Siap Angkut Penumpang Antar Pulau/Provinsi

Terkait persiapan angkutan laut arus mudik lebaran 1443 Hijrian ini, Revo mengatakan, pihaknya telah merampungkan ramp check terhadap kelaikan 48 armada angkutan laut untuk keselamatan dan keamanan pelayaran.

Hasilnya semua kapal tersebut dinyatakan laik laut dan siap untuk mengangkut penumpang pada musim arus mudik maupun arus balik.

“Sekarang yang sudah siap 48 armada. Semua ada 82 armada nanti kalau ada penumpukan kita jalankan semua itu,” ucapnya saat dikonfirmasi wartawan.

Selain itu mulai H-10 hingga H + 10 telah menyiagakan petugas posko dari CIQP serta aparat kepolisian dan TNI di setiap pelabuhan domestik di Batam, baik pelayaran antar pulau maupun pelayaran antar provinsi.(*/srd)