Relawan Yayasan Vihara Junjung Cinta Kasih foto bersama usai kegiatan. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Yayasan Vihara Junjung Cinta Kasih berkolaborasi dengan PT Cemerlang Jaya Segar menggelar bakti sosial. Kegiatan ini dilakukan dengan membagikan seribu tempe kepada pengendara motor dan mobil, serta pejalan kaki di Jalan Raya Cahaya Garden, Kelurahan Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam pada Kamis (7/4/2022).

Tempe itu dibungkus kresek. Sebanyak dua bungkus diberikan kepada warga yang melintas dengan tertib. Tiap bungkus berisi tiga keping tempe merek “Tempe Ajah” yang dibagikan oleh para relawan yang mengenakan seragam kaos merah.

“Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan oleh Yayasan  Vihara Junjung Cinta Kasih berkolaborasi dengan PT Cemerlang Jaya Segar, perusaahan memproduksi tempe,” ujar Eddy Saputra, Ketua Bakti Sosial.

Dikatakan Eddy, acara berbagi ini pertama kali dilaksanakan dalam rangka bulan suci Ramadan 1443 Hijriah. Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini.

“Kami ada 12 relawan yang membagikan tempe secara gratis disambut antusias warga, sehingga sekitar satu jam tempe dari box mobil habis,” kata Eddy didampingi pengusaha tempe, Vicky Andika.

Dijelaskanya, tempe merek “Tempe Aja” ini sangat berkualitas karena mengandung bakteri sehat lactobacillus seperti minuman yogurt yang jadi baik untuk pencernaan.

“Produk tempe mengandung bakteri lactobacillus, dan ini yang pertama di Batam,” sebutnya.

Eddy berharap kegiatan bakti sosial akan diadakan setiap perayaan-perayaan hari besar lainnya dengan mendapat dukungan dari sponsor lain.

“Mudah-mudahan bakti sosial ini kami adakan setiap perayaan keagamaan. Semoga ada sponsor lain, baik itu sembako maupun minyak goreng,” imbuhnya.(*/srd)