Perebutan bola di lini tengah pemain Atletico Madrid dan Manchester City. Foto tangkapan layar.

BATAMLAGI.COM – Laga Atletico Madrid vs Manchester City di leg kedua Liga Champions berakhir imbang pada Kamis (14/4/2022) pagi. Dengan hasil ini Man City melaju ke babak semifinal (empat besar) dengan keunggulan aggregat 1-0.

Sementara itu, di waktu yang sama, laga Liverpool vs Benfica berakhir imbang 3-3. Otomatis dengan hasil ini, Liverpool melenggang ke babak semifinal dengan keunggulan aggregat 6-4.

Di laga empat besar ini, Liverpool akan melawan Villarreal dan Real Madrid vs Manchester City. Laga semifinal ini akan digelar pada Rabu 27/4 pukul 02.00 WIB dan Rabu 4/5 WIB pukul 02.00 WIB.

Jalannya pertandingan

Dikutip dari laman resmi UEFA, bermain di Stadion Metropolitano, dari awal babak pertama dimulai, Atletico Madrid langsung melakukan serangan ke daerah pertahanan Manchester City. Namun serangan itu dapat diantisipasi tim didikan Josep Guardiola.

Namun, saat serangan mulai kendor, Man City mendapatkan peluang pertama. Pada menit ke 30, Gundogan memberi umpan jarak dekat yang disundul John Stones. Umpan itu diteruskan dengan tendangan voli Kevin De Bruyne. Namun dapat diblok penjaga gawang Atletico, Reinildo Mandava.

Atlético dengan gigih terus mengejar defisit satu gol, namun serangannya selalu dipatahkan pemain lawan.

Babak kedua tim asuhan Diego Simeone dapat menciptakan peluang. Ini datang dari umpan João Félix ke Renan Lodi yang diteruskan kepada Antoine Griezmann. Namun, tendangannya melebar.

Tak lama, peluang emas datang dari pemain pengganti Rodrigo De Paul. Tapi juga tidak berhasil menggetarkan gawang lawan. Hingga akhir babak kedua berakhir, skor tetap 0-0.(red)