Karim Benzema melakukan selebrasi usai memberikan gol penentu kemenangan. Foto tangkapan layar.

BATAMLAGI.COM – Villarreal menyingkirkan Bayern Muenchen disingkirkan di laga perempat final (delapan besar) Liga Champions di Allianz Arena pada Rabu (13/4/2022) dinihari WIB. Di leg kedua ini, skor imbang 1-1. Bayern Muenchen pun kalah agregat 1-2.

Dikutip dari laman resmi UEFA, babak pertama Bayern tancap gas demi mengejar ketertinggalan agregat 0-1 dari leg pertama di El Madrigal.

Bayern sebagai tuan rumah mengancam pada menit ke-19 lewat tembakan Jamal Musiala di kotak penalti Villarreal, namun bola masih melebar dari gawang.

Musiala kembali mendapat peluang emas lewat tandukannya 10 menit kemudian, tetapi arah bola masih mengarah tepat ke pelukan kiper Geronimo Rulli.

Pada menit ke-41, Villarreal balik menyerang lewat bola sepakan Arnaut Danjuma, namun terperangkap jebakan offside.

Bayern terus berupaya mencetak gol tetapi upaya mereka belum membuahkan hasil. Hingga babak pertama berakhir, tak membuahkan gol.

Babak kedua, Bayer tak mengendurkan serangan. Pada menit ke-51, gol Bayern datang dari Robert Lewandowski yang mendapat umpan pendek dari Thomas Mueller.

Villarreal akhirnya menyamakan skor pada tiga menit sebelum waktu normal habis. Samuel Chukwueze yang merupakan pemain pengganti berhasil menceploskan si kulit bundar dari umpan tarik Gerard Moreno.

Hingga peluit kedua ditiup wasit, skor tetap bertahan 1-1. Villarreal pun melaju ke semifinal (empat besar) dengan keunggulan agregat 2-1. Pada leg pertama Villarreal mengalahkan Bayern dengan skor 1-0.

Sementara itu di pertandingan lainnya, antara Chelsea vs Real Madrid berakhir dengan skor 3-2 dengan agregat (4-5). Real Madrid pun melaju ke semifinal dari gol penentu kemenangan melalui tandukan kepala Karim Benzema.

Dalam pertandingan ini sempat terjadi perpajangan waktu karena hingga akhir pertandingan babak kedua agregat 4-4, dengan Chelsea unggul atas Real Madrid 3-1. Namun saat perpanjangan waktu (extra time) 15 x 2, Real Madrid berhasil menambah 1 gol. Hingga babak kedua skor bertahan 3-2.

Tim yang juga memperebutkan tiket ke semifinal yakni; Atl Madrid vs Manchester City yang bermain pada 14/4/2022 pukul 02.00 WIB. Dan Liverpool vs Benfica yang bermain pada 14/4/2022 pukul 02.00 WIB.

Dan laga semifinal akan digelar pada tanggal 27/4 pukul 02.00 WIB atau tanggal 4/5 WIB pukul 02.00 WIB. Sedangkan laga final pada tanggal 29/5 pukul 02.00 WIB.(*/red)