Kapolsek Batu Aji Kompol Daniel Ganjar Kristanto mendapat penghargaan dari Kapolresta Barelang. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Polsek Batu Aji mendapat piagam penghargaan untuk penilaian bulan Maret 2022. Polsek Batuaji menjadi polsek dengan kinerja terbaik yang diterima Kapolsek Batu Aji Kompol Daniel Ganjar Kristanto.

Polsek Batuaji dinyatakan sebagai Polsek Terbaik di dalam penyelesaian perkara, pencapaian vaksinasi, publikasi layanan informasi kepolisian melalui media sosial dan internet.

Penghargaan itu diberikan Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto dalam upacara yang digelar di Lapangan Apel Mapolresta Barelang, Rabu (12/4/2022).

Dikatakan Nugroho, penilaian kepada polsek dilakukan tiap bulan.

“Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan terciptanya Harkamtibmas yang baik dan kondusif di Kota Batam,” ujar Kapolresta.

Dijelaskan juga, terhadap polsek terbaik akan menerima bendera kuning dan kapolseknya memakai ban lengan kuning. Lalu polsek nilai terendah mendapat bendera warna hitam, kapolseknya menggunakan ban lengan merah sebagai polsek pembinaan.

Dalam penilaian ini seluruh polsek jajaran Polresta Barelang yang dinilai adalah yang pertama Kegiatan Patroli dengan Bobot Nilai 10 persen, yang kedua Kegiatan Bhabinkamtibmas (Sambang, Tatap Muka, Penyuluhan dan Problem Solving) Bobot Nilai 10 persen, ketiga penilaian Aplikasi BOS V2 (Binmas Online system) Bobot Nilai 10 persen, keempat Viralisasi Himbauan masyarakat melalui Media Sosial, Penilaian Konferensi Pers dan pembuatan berita (Link Berita) Bobot Nilai 10 persen, yang kelima penyelesaian perkara Bobot Nilai 20 persen, keenam penilaian Dumas (Pengaduan Masyarakat) dengan Bobot nilai dikurang 2, dan ketujuh pencapaian pelaksanaan vaksinasi bobot nilai 40 persen.

“Hasil dari penilaian periode bulan Maret 2022 yang menjadi rangking pertama atau Polsek Terbaik adalah Polsek Batu Aji dengan nilai 402,38,” paparnya.

Selanjutnya, rangking kedua Polsek Galang dengan nilai 311,50, dan Rangking ketiga yakni Nongsa dengan nilai 289,00. Dan yang menjadi Polsek Pembinaan adalah Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim dengan nilai 166,50.

Nugroho juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel yang telah memberikan dedikasi terbaik dalam penanganan Covid-19, baik di polresta dan polsek jajaran yang ada di Kota Batam.

Piagam penghargaan yang diberikan ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh personil Polresta dan polsek jajaran, untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan terciptanya Harkamtibmas yang baik dan Kondusif di Kota Batam, dan untuk mewujudkan Polri yang presisi.

“Selalu kita berpedoman ayo kita jaga Kota Batam dengan disiplin, loyalitas, berkemampuan, patuh hukum, bersama kita bisa,” pungkasnya.(*/srd)