Pelantikan dan sertijab perwira pertama dan menengah dan jajaran Polresta Barelang saat pengambilan sumpah. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Sejumlah Kasat hingga kapolsek di jajaran Polresta Barelang dilantik dan melakukan serahterima jabatan. Acara ini digelar di Lapangan Apel Mapolresta Barelan, Selasa (12/4/2022) pagi.

Pelantikan dan sertijab dipimpin Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, berdasarkan surat telegram Kapolda Kepri Nomor, KEP/132/Ill/2022 Tanggal 25 Maret 2022 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan di lingkungan Polda Kepri ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara sertijab serta penandatangan pakta integritas.

Pejabat yang melaksanakan pelantikan yakni Kabagops Polresta Barelang Kompol Anjar Yogota Widodo, dan Kasat Samapta Polresta Barelang Kompol Ahmad Rudi Prasetyo.

Pejabat yang melaksanakan serahterima jabatan Kabag SDM Kompol Amir Hamzah, yang sebelumnya dijabat Kompol Sarbini, Kasat Reskrim Kompol Abdul Rahman yang sebelumnya dijabat Kompol Reza Morandy Tarigan, Kasat Polair Kompol R. Moch. Dwi Ramadhanto yang sebelumnya dijabat Kompol Syaiful Badawi, Kapolsek Sei Beduk AKP Betty Novia yang sebelumnya dijabat AKP Feliks Mauk.

Kemudian jabatan Kapolsek Sagulung Iptu Nyoman Ananta Mahendra yang sebelumnya dijabat Iptu Mohammad Darma Ardiyaniki, Kapolsek KKB Hang Nadim Iptu Kumala Enggar Anjarani yang sebelumnya dijabat AKP Cut Putri Amelia Sari, dan Kapolsek Bulang Ipda Nurdeni Rian yang sebelumnya dijabat Iptu Walter Nainggolan Polresta Barelang.

Kapolresta menyampaikan kepada pejabat lama yang selama ini dinilai cukup baik dalam menjalankan tugasnya.

“Kami ucapkan selamat menduduki jabatan yang baru, sedangkan untuk pejabat yang baru silahkan menyesuaikan tugas-tugas yang ada di Polresta Barelang,” ujarnya.

Sedangkan untuk pejabat yang dilantik Kabagops, Kasatsamapta Polresta Barelang diucapkan selamat menduduki jabatan tersebut semoga amanah dan barokah.

“Untuk para Kapolsek yang baru, segera menyesuaikan dengan lingkungan baru, sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Dan segera bersilaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda,” pesannya.(*/srd)