Dua pelaku kasus pencurian Billy Pronatal Sembiring Kembaran dan Indra Utama Tarigan di kantor polisi. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Dua maling motor dibekuk jajaran Polsek Sei Beduk pada Sabtu (9/4/2022) sekira pukul 14.30 WIB. Dari tangan pelaku diamankan satu motor yang dicuri di Mangsang. Pelaku berinisial Billy Pronatal Sembiring Kembaran atau BPS (20) dan Indra Utama Tarigan atau IU (32).

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, melalui Kapolsek Sei Beduk mengatakan, penangkapan itu bermula pada Jumat (8/4/2022) sekira pukul 17.00 WIB. Korban ditelpon sepupunya yang memberitahukan jika motor Yamaha Free Go milik korban yang dipinjam sepupupunya itu hilang di depan kamar kosan di Perumahan Mangsang Permai.

“Kemudian koraban bersama sepupunya berusaha mencari keberadaan sepeda motor tersebut, akan tetapi hingga saat dilaporkan, pelapor (korban) belum menemukan keberadaan sepeda motor tersebut,” ujarnya.

Dijelaskan, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 15 juta. Selanjutnya korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Sei Beduk.

Mendapat laporan kasus curanmor itu, pada Sabtu (9/4/ 2022) sekira pukul 14.30 WIB, Unit Opsnal dipimpin Kanit Reskrim Iptu Doddy Basyir dan Unit Reskrim melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku BPS.

Kepada polisi, BPS mengaku telah mencuri motor tersebut dibantu IU, kawannya. Kemudian Unit Reskrim Polsek Sei Beduk mengejar dan mengamankan IU di rumahnya di Perumahan Bukit Indah, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam.

“Barang Bukti diamankan 1 motor Yamaha Free Go warna merah yang disembunyikan tersangka di rumah kos Perumahan Muka Kuning Permai II Kecamatan Batuaji, Kota Batam,” paparnya.

Kini, pelaku sudah diamankan dijebloskan di dalam tahanan Polsek Sei Beduk.

“Atas perbuatannya pelaku diJerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya tujuh tahun,” pungkas Kapolsek.(*/srd)