Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Baja saat mengecek minyak goreng di pasar. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Mengantisipasi kelangkaan minyak goreng di wilayah hukumnya, jajaran Polsek Lubuk Baja mengecek ketersediaan minyak goreng di beberapa pasar, Senin (28/3/2022). Di antaranya, seperti di Pasar Toss 3000 dan Pelita.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi kalangkaan minyak goreng di Kota Batam, khususnya di Kecamatan Lubuk Baja,” ujar Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono.

Dikatakan Budi, pihaknya melakukan mengecek ketersediaan minyak goreng di beberapa pasar yang ada di wilayah hukumnya, dengan cara mendatangi beberapa pedagang di pasar tersebut.

Dari hasil pantauan personil Polsek Lubuk Baja di beberapa pasar bahwa, sampai saat ini ketersediaan minyak goreng di pasar tersebut masih normal dan tersedia untuk dijual kepada masyarakat yang datang ke pasar.

“Dihimbau kepada pelaku usaha, agar jangan menimbun minyak goreng jenis apapun di tokonya masing-masing karena dapat dipidana,” tegasnya.

Ia menegaskan, pengecekan yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut, tidak ada pelaku yang melakukan penimbunan minyak goreng.

“Tidak ditemukan penimbunan minyak goreng menjelang bulan suci Ramadan di Kota Batam,” ujarnya.

Di hari yang sama, jajaran Polsek Bengkong juga mengecek dan mengontrol harga dan ketersediaan minyak goreng di gudang, distributor dan toko sembak di wilayah hukumnya.

Seperti di Toko Mj Zhan Mart, Toko Hoka Ganta, Toko Jaya Makmur, Supermarket Love Market, Gogo Swalayan, dan Toko Hot Satu Kecamatan Bengkong.

“Dengan adanya antisipasi kelangkaan minyak goreng yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut, tidak ada pelaku yang melakukan penimbunan minyak goreng menjelang Bulan Suci Ramadan,” ujar Kapolsek Bengkong AKP Bob Ferizal.(*/srd)