Konfrensi pers kasus curat di Polsek Sekupang. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Pelaku pencurian di bengkel las Sei Harapan, Kecamatan Sekupang dibekuk jajaran Polsek Sekupang. Pelaku berinisial ES (46), ternyata sudah beraksi 10 kali di sejumlah lokasi di Batam.

Kejadian berawal pada Rabu (22/12/2021). Saat itu korban hendak membuka bengkel teralisnya di Kelurahan Sei Harapan, Kecamatan Sekupang. Sesampainya di depan bengkel, korban terkejut dikarenakan kunci gembok pintu teralis sudah rusak.

Selanjutnya korban mengecek isi bengkel dan mendapati beberapa barang di bengkel berupa 1 cutting bell, 1 gerinda tangan, 1 travo las, 1 bor tangan, 1 kompresor telah hilang.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 6.160.000. Selanjutnya korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Sekupang.

Setelah menerima laporan polisi tersebut, Unit Opsnal Reskrim Polsek Sekupang mendatangi TKP, dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi.

Kemudian pada Kamis (24/3/2022) sekira pukul 22.00 WIB, Unit Opsnal Reskrim Polsek Sekupang mendapatkan informasi dari masyarakat terkait keberadaan pelaku di sekitar Tiban BTN.

Mendapati informasi tersebut selanjutnya Unit Opsnal Reskrim Polsek Sekupang bergerak cepat menuju lokasi tersebut, dan menangkap pelaku.

Saat diintrogasi, pelaku mengakui telah mencuri di bengkel teralis itu.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N melalui Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Surya Wardana, mengatakan, pelaku telah mencuri di 10 TKP di Kota Batam. Untuk saat ini pelaku sudah di amankan oleh unit reskrim Polsek Sekupang untuk pengembangan lebih lanjut. Pelaku juga merupakan maling spesialis bengkel las.

“Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun Penjara,” ujar Kapolsek saat menggelar konferensi pers didampingi Kasi Humas AKP Tigor Sidabariba, dan Kanit Reskrim Polsek Sekupang AKP Buhedi Sinaga, di Mapolsek Sekupang, Senin (28/3/2022).(*/srd)