Kondisi ATM Bank Mandiri yang pecah (Kanan) dan sudah diganti daun pintunya (kiri). Foto: BatamLagi.com

BATAM, (BATAMLAGI.COM) – Hati-hati bila naik motor matik dan membawa anak kecil. Bila tidak celaka yang didapat. Akibat main gas, bocah cilik (bocil) menabrak pintu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Pasar Tiban Centre, Sabtu (26/3).

Kejadian itu membuat warga kaget dan mendatangi lokasi. Darah segar berceceran di antara kaca ATM Bank Mandiri yang pecah dan berserakan.

Informasi di lokasi kejadian, pagi itu bocil perempuan berumur sekitar 10 tahun itu berboncengan dengan kakaknya yang juga perempuan ke ATM tersebut.

Sesampai di depan ATM, motor diparkir dan bocil itu ditinggal di atas motor. Kunci kontak juga ditinggal.

Melihat kunci kontak itu, si bocil itu menghidupkan mesin, dan tanpa disadari tangannya kuat memegang gas. Akibatnya, motor matik itu meluncur kencang menabrak lantai ATM setinggi 30 sentimeter. Lalu, tubuh si bocil terpelanting dan menghantam pintu ATM yang cukup tebal itu. Kerasnya benturan, kaca ATM pecah.

Peristiwa itu juga dibenarkan Habi Rizky, satpam Pasar Tiban Centre. Katanya, saat kejadian ia sudah masuk kerja dan melihat warga sudah ramai.

“Saat kejadian saya lagi makan, warga saya lihat sudah ramai,” ujarnya, usai kejadian.

Katanya, saat tubuh si bocil menabrak pintu kaca hingga pecah, sang kakak sudah keluar dari ATM Mandiri. Sedangkan yang berada di dalam ATM itu orang lain, yang tampak syok dengan peristiwa itu.

“Ibu itu sepertinya syok dengan kejadian itu, sepertinya ibu itu juga ada yang luka,” ucapnya.

Ia menjelaskan, bocil mengalami luka yang cukup serius di bawah dagunya.

“Korban warga Tiban Kampung. Karena lukanya cukup serius, langsung dibawa ke klinik lalu ke puskesmas, ” paparnya.

Pantauan di lokasi, pada Sabtu malam, kaca pintu ATM Mandiri sudah diganti dengan kaca polos, tanpa logo. Sedangkan, kaca dan darah yang berserakan sudah dibersihkan. Tampak warga juga sudah seperti biasa bertransaksi di ATM tersebut. “Iya pak, usai kejadian diganti kacanya,” kata warga.(red)