Bruno Moreira saat melakukan selebrasi dengan M Hidayat. Foto: tangkapan layar

BATAMLAGI.COM – Menjamu Persebaya Surabaya, Bali United yang sudah didepan mata menjadi juara Liga 1 2021-2022, malah dikalahkan Bajul Ijo (julukan Persebaya Surabaya) dengan skor telak 0-3 di Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (25/3/2022) malam. Di laga ke 33 itu gelar juara ternoda.

Dari babak pertama, kedua tim bermain menyerang sejak menit pertama. Bali United awalnya menekan, namun Persebaya terus mematahkan serangan Serdadu Tridatu (julukan Bali United).

Bali United terus menerobos lini belakang Persebaya. Eber Bessa berusaha melepaskan tendangan keras menit 13, tetapi sepakan Eber belum menggetarkan gawang Persebaya yang dijaga Ernando Ari.

Begitu juga dengan Ilija Spasojevic, peluang emas dari tembakannya masih melebar. Eber Bessa kembali mencoba tembakan kerasnya, namun bisa diantisipasi Ernando Ari.

Pada menit 33, Ilija Spasojevic membuang bola karena mengira terperangkap offside. Mengetahui hakim garis tidak mengangkat bendera, ia pun tampak menyesal dengan menutup wajahnya dengan kedua telapak tangannya. Hingga babak pertama berakhir, skor masih imbang 0 – 0.

Babak kedua, Persebaya kembali melakukan strategi menyerang. Baru berjalan semenit, Bruno Moreira memberikan kejutan dengan melepaskan tendangan kerasnya ke arah gawang namun bisa ditepis Nadeo Argawinata.

Pada menit 66, pinalti didapat Persebaya Surabaya, setelah Leo Tupamahu menjatuhkan Taisei Marukawa di kotak terlarang.

Eksekusi penalti dilakukan Bruno Moreira dengan baik. Meski arah bola ke arah kanan gawangnya sempat berhasil ditebak oleh Nadeo Argawinata.

Semenit kemudian, Persebaya kembali menggandakan keunggulan. Melalui Samsul Arif berhasil melesakkan si kulit bundar ke gawang Bali United. Gol tercipta itu berkat umpan dari Ricky Kambuaya.

Gol ketiga Persebaya kembali lesakkan oleh Samsul Arif di menit 81. Gol yang ciamik ini diperoleh dari umpan Taisei Marukawa. Hingga berakhirnya babak kedua, skor 3-0 untuk Persebaya Surabaya.(*/red)