Piagam penghargaan dari DJPb Kepri diberikan kepada Polresta Barelang. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Polresta Barelang kembali menerima Piagam Penghargaan dari Kepala Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kepri meraih peringkat kedua dengan kategori Satker dengan Penatausahaan Hibah Terbaik Tahun 2021 tingkat Kantor Wilayah DJPb Kepri di Rupatama Polda Kepri, Kamis (24/3/2022).

Pemberian penghargaan dan apresiasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran Satker lingkup Polda Kepri 2021 kepada Polresta Barelang ini diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Kepri, Indra Soeparjanto kepada Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N yang diwakili Kasikeu Iptu Tri Suhendra.

Di jajaran Polda Kepri bukan hanya Polresta Barelang yang mendapatkan penghargaan. Ada tiga Satker Polda Kepri yang meraih penghargaan dengan kategori yang berbeda yakni; Bidkeu Polda Kepri meraih Peringkat terbaik ke-I dalam kategori Satker Koordinator terbaik dalam Kepatuhan terhadap regulasi dan efektivitas pelaksanaan anggaran, Ditresnarkoba Polda Kepri meraih peringkat terbaik ke-II dalam kategori Satker dengan penyerapan anggaran tebaik Kategori Pagu Sedang. Dan Bidpropam Polda Kepri meraih Peringkat terbaik ke-III dalam kategori satker dengan penyerapan anggaran terbaik kategori pagu sedang.

Selain memberikan penghargaan, tim Kantor Wilayah DJPb Provinsi Kepri juga melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penggunaan Marketplace Digipay serta Kartu Kredit Pemerintah (KKP) di jajaran Satker lingkup Polda Kepulauan Riau.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N mengucapkan terimakasih kepada Kepala Direktorat DJPb Provinsi Kepri atas penghargaan yang diberikan kepada Polresta Barelang. Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan seluruh personel dalam menjalankan tugas secara professional dengan penggunaan anggaran secara tepat, dan lebih khusus lagi adalah Seksi Keuangan.

“Dengan diraihnya penghargaan ini dapat memacu semangat untuk bersama-sama meningkatkan sinergi dan kolaborasi Polresta Barelang dalam mengelola Keuangan Negara yang efektif, tepat sasaran, berkualitas, dan akuntabel,” pungkasnya.(*/srd)