Wakapolda Kepri Brigjen Rudi Pranoto meninjau vaksinasi. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Wakapolda Kepri Brigjen Rudi Pranoto didampingi Pejabat Utama Polda Kepri kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi massal serentak se-Indonesia secara virtual bertempat di Mako Brimob Polda Kepri, Rabu (23/3/2022).

Sebelum kegiatan virtual berlangsung, Wakapolda Kepri memberikan bantuan sembako kepada perwakilan peserta vaksinasi di Mako Brimob Polda Kepri.

Dalam sambutannya secara virtual, Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menyampaikan, meneruskan amanat dari Kapolri agar dapat mengupayakan target vaksinasi seluruhnya dengan capaian 70 persen.

“Ke depan secara bertahap pandemi yang terjadi bisa menjadi endemi, sehingga kita bisa menjalankan kehidupan yang normal kembali,” ujar Agus Andrianto.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S, mengtakanan, adapun jumlah vaksin yang disiapkan pada kegiatan vaksinasi tersebut sebanyak 100 dosis vaksin 1 dan 2.

“Dengan adanya vaksinasi ini diharapkan dapat mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat, sehingga angka penyebaran Covid-19 dapat ditekan seminimal mungkin. Laksanakan prokes saat beraktifitas di luar rumah, agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” ujar Harry.(*/srd)