Karosundokinfokum Yan Fitri Halimansyah membacakan amanat Kadivkum Polri. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Divisi Hukum (Divkum) Polri Tahun Anggaran 2022 digelar di Ballroom Hotel PasifiC, Kota Batam pada Selasa (22/3/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Karosundokinfokum Yan Fitri Halimansyah, Karo Bankum Brigjen Imam Sayuti, para pejabat Divisi Hukum Polri, para Kabid Kum jajaran dan para perwira Bidang Hukum Polda Kepri

Dalam kesempatan tersebut melalui video conference, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, dampak dari situasi global ini sangat luar biasa sebagai contoh beberapa waktu yang lalu kita menghadapi bagaimana pendemi covid itu berdampak terhadap sisi ekomomi dan sisi kesehatan sehingga harus melakukan penyesuaian agar bisa berjalan lancar.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh rekan-rekan atas kerja keras dalam menangani pendemi Covid-19,” ujarnya.

Dikatakan Sigit, perkembangan teknologi yang dilihat ini, tayangan media yang viral tentunya berdampak kepada situasi yang ada, karena semua negara sedang mengalami hal yang sulit. Sehingga berpengaruh dengan tayangan apa yang dilihat sekarang, dan ini menjadi tantangan tersendiri.

Selanjutnya, membacakan amanat Kadivkum Polri, Karosundokinfokum Yan Fitri Halimansyah pada saat pembukaan Rakernis mengatakan, adapun tema Rakernis pada tahun ini adalah “Peningkatan Kompetensi Pengembangan fungsi hukum dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural serta mengamankan Presiden G20, guna mensukseskan pembangunan nasional menuju Indonesia maju”.

“Pemilihan tema tersebut sejalan dengan isu terkini, dimana Indonesia telah ditunjuk sebagai pemegang presiden G20 (group of twenty) atau forum kerja sama multilateral 19 negara utama dan uni Eropa,” ujarnya.

Dijelaskan, kepercayaan tersebut sejatinya merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan kepada Indonesia yang meskipun di tengah pandemi tetap memiliki persepsi yang baik atas realisasi ekonomi Indonesia terhadap krisis dan tentunya, hal ini juga memiliki arti penting bagi pemulihan ekonomi nasional.

‚Ä≥Divkum Polri dan Bidkum jajaran pengemban fungsi hukum lainnya sebagai bagian integral dari Polri diharapkan dapat mampu mengimbangi hal tersebut dengan selalu profesional dalam bertugas, dan selalu meningkatkan kompetensi dalam menjadikan Polri sebagai leading sektor terhadap pemulihan ekonomi nasional,” paparnya.(*/srd)