Tiga maling kabel yang beraksi di Ruko Happy Garden di kantor polisi. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Polsek Lubuk Baja mengamankan maling yang beraksi di Ruko Happy Garden, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam. 3 pelaku berhasil mengambil kabel senilai Rp 3 juta.

Pelaku yang diamankan berinisial AS (37), W (41), WA (34) yang diamankan di Ruko Happy Garden pada Kamis (17/3/2022) sekira pukul 01.00 WIB.

Peristiwa itu berawal pada Rabu (16/3/2022) sekira pukul 17.00 WIB, pelapor melintas di depan Ruko miliknya di Happy Garden, dan mendapati kunci gembok sudah rusak. Kemudian pelapor pergi membeli gembok baru.

Saat kembali ke rukonya, pelapor dan securty komplek mendapati 3 orang terlapor ada di dalam ruko tersebut sedang mengambil kabel instalasi ruko. Pelaku lalu kabur. Akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian Rp 3 juta. Korban membuat laporan ke Polsek Lubuk Baja.

Barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka adalah 1 lembar nota lighting tanggal 10 November 2021 dengan total harga sebesar Rp 3 juta, 20 meter kabel instalasi listrik, 1 gunting pemotong kabel bergagang oranye.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, melalui Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono, membenarkan bahwa telah mengamankan tersangka pencurian.

“Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 sub 4e dan 5e KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 7 tahun,” ujar Budi Hartono.(*/srd)