Kegiatan Upacara 17 Hari Bulan Tingkat Kota Batam di Lapangan Engku Putri Batam Center. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Kegiatan Upacara 17 Hari Bulan Tingkat Kota Batam di Lapangan Engku Putri Batam Center bertempat di Dataran Engku Putri, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam pada Kamis (17/3/2022). Masyarakat diimbau tetap menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Batam.

Kegiatan dihadiri Wakapolresta Barelang AKBP Junoto Walikota Batam HM Rudi, Wakil Ketua DPRD Kota Batam Muhamad Kamaluddin, Dandim 0316/Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, SH, Danlanud Hangnadim Batam Letkol Pnb Iwan Setiawan, Danyon Marinir 10/SBY Letkol (Mar) Briand Iwan Prang, Dandenpom I/6 Batam Mayor CPM Zulkarnaen, SIP, Mewakili Bakamla Mayor Donal, Kepala KUA Batam Kota Adamrin.

Wali Kota Batam HM Rudi mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Batam ia mengucapkan ribuan terimakasih kepada para hadirin yang telah membantu pemerintah dalam penerapan prokes dalam Penanggulangan Covid-19.

“Selama kegiatan penerapan prokes, pemerintah dibantu oleh TNI/Polri, maka dengan itu ekonomi Batam dapat bangkit dan tertinggi di Sumatera,” ujarnya.

Rudi juga mengajak agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan yang ada di Kota Batam.

“Apabila ada permasalahan sekecil apapun bisa dibahas bersama. Mari kita bahas bersama, jangan sampai ada hal yang dapat mengganggu keamanan yang berdampak kepada perekonomian,” papar Rudi.

Dijelaskan juga, Bandara Hang Nadim akan segera dibangun, jalan- jalan akan terus dilebarkan, pembangunan rumah sakit khusus bertaraf internasional di Sekupang dan Pelabuhan Batu ampar akan segera dikembangkan.

Wakapolresta Barelang AKBP Junoto mengatakan, bahwa setiap bulan, setiap minggu pihaknya dari Polresta melaksanakan anev atau evaluasi yang menyangkut Covid-19.

“Menghadapi ramadan, lebaran, kejahatan dan tren laka lantas yang semakin meningkat, dan korbannya banyak yang meninggal dunia,” ucap Junoto.

Pada kesempatan itu, ia mengimbau kepada masyarakat Kota Batam agar sama-sama menjaganya.

“Sampaikan kepada keluarga, satuan dan warga masyarakat bahwa, Batam ini merupakan milik kita bersama, yang kita harus jaga bersama sehingga tercipta keamanan di Kota Batam,” tegasnya.

Dandim 0316/Batam, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan mengatakan, sudah 2 tahun lebih bergulat dengan Covid-19 ini, dan selama ini bersama-sama stakeholder melaksanakan kegiatan di lapangan untuk mencegah penularan Covid-19.

Di lapangan bersama stakeholder sangat solid dalam penanganannya, dan tren Covid-19 semakin menurun itu berkat kerja keras bersama di lapangan dengan tidak kenal waktu.

“Kita semua harus solid dan harus bersinergi di lapangan, apabila ada permasalahan antara kita, maka laporkan ke pimpinan atas untuk segera diselesaikan,” tandasnya.(*/srd)