Bruno Cantanhede dan Becham saat selebrasi. Foto tangkapan layar vidio.com.

BATAMLAGI.COM – Persib Bandung berhasil menaklukkan Madura United di laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (13/3/2022) malam. Laga berakhir dengan skor 3 -2, dengan kemenangan Maung Bandung (julukan Persib Bandung).

Laga berjalan ketat sejak menit pertama. Persib menguasai bola, sedangkan Sapeh Kerrab (julukan Madura United) menerapkan gaya permainan reaktif.

Pada menit 16, gol tercipta dari umpan Ezra Walian yang ditanduk keras Bruno Cantanhede.

Selang dua kemudian, Persib kembali mengancam melalui tembakan Bechkam Putra. Tetapi, tembakannya dengan mudah ditangkap Hong Jung-nam.

Ikut memberi tekanan adalah Erwin Ramdani yang menerima umpan dari Bechkam Putra, namun tembakannya melenceng.

Pada menit ke 26, pergerakan tanpa bolanya Bruno Cantanhede tak mampu dikejar oleh Fandry Imbiri. Lalu mengecoh Hong Jung-nam dan menceploskan si kulit bundar ke gawang Madura United.

Madura United memberikan perlawanan. Di menit 36, Slamet Nurcahyo melepaskan umpan terobosoan kepada Bayu Gatra. Tetapi, tendangan Bayu Gatra dapat diantisipasi Teja Paku Alam, penjaga gawang Persib.

Hingga babak kedua berakhir, Persib untuk sementara unggul 2-0 atas Madura United.

Babak kedua, meski sudah unggul, Persib masih tampil menekan sejak menit awal.

Menit 74 gol Persib Bandung kembali tercipta dari umpan Frets Butuan, Zalnando melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung Hong Jung-nam. Unggul, namun Persib tidak menurunkan tempo permainan.

Di menit 84, Persib terus menebar ancaman. Mohammed Rashid memberikan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tapi masih mampu digagalkan Hong Jung-nam.

Semenit kemudian, Madura United akhirnya mampu memperkecil kedudukan. Greg Nwokolo melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan masuk ke gawang Teja Paku Alam.

Petaka datang untuk kubu Persib di menit 86. Wasit menghadiahi Madura United dengan penalti. Usai Beto Goncalves dijatuhkan Achmad Jufriyanto di kotak terlarang.

Beto pun melaksanakan tugas sebagai algojo dengan baik. Skor berubah menjadi 3-2 masih untuk keunggulan Persib. Hingga peluit babak kedua ditiup, skor 3-2 untuk kemenangan Maung Bandung.

Dengan tambahan 3 poin di laga ke 31 ini, Persib Bandung berada di bawah Bali United (masih main 30 kali) yang berada di puncak yang sama-sama mengoleksi 66 poin. Dan 18 tim di liga kasta tertinggi di Indonesia ini akan bertanding sebanyak 34 kali.(red)