Arema FC kontra Persib Bandung di Laga BRI Liga 1, Rabu (9/3) malam. Foto tangkapan layar vidio.com

BATAMLAGI.COM – Persib Bandung berhasil memetik kemenangan 3 poin atas Arema FC di Laga BRI Liga 1 berjalan seru pada Rabu (9/3/2022) malam. Dalam laga ke 30 ini, Maung Bandung menang 2 – 1 atas Singo Edan (sebutan Arema FC).

Di laga ini, kedua tim sama-sama bersaing memperebutkan posisi kedua.

Di babak pertama hingga berakhir, skor masih 0 – 0.

Di babak kedua, gol Arema tercipta dari sontekan Jayus. Gawang Persib yang dijaga Teja Paku Alam kebobolan. Skor sementara menjadi 1-0 dengan kemenangan Arema.

Bagaikan kaget karena kebobolan, Persib langsung melakukan serangan. Pertahanan Singo Edan terus dikurung. Hingga akhirnya di menit 72, Bruno Cantanhede berhasil menceploskan si kulit bundar ke gawang Arema yang dijaga Maringa. Gol Bruno tercipta dari umpan Frets Butuan melalui sundulan kepala.

Kedua tim pun sama-sama melakukan serangan. Namun lagi-lagi Bruno Cantanhede menggetarkan gawang Arema. Melalui bola sepak pojok menit ke 83, Bruno Cantanhede tanpa pengawalan berhasil menanduk bola yang kedua kalinya dengan keras gawang Arema.

Hingga menit akhir babak kedua ditiup wasit, Persib berhasil mempertahankan kemenangan dengan skor 2 – 1.

Dengan kemenangan ini, Persib berhasil menduduki posisi kedua di klasemen BRI Liga 1. Arema FC posisi ketiga (58 poin). Sementara itu, posisi teratas Bali United dengan 63 poin. Sama dengan Persib 63 poin.

Posisi keempat Bhayangkara FC dengan 58 poin dan posisi kelima Persebaya Surabaya dengan 55 poin. Liga kasta tertinggi di Indonesia ini digelar dari tanggal 27 Agustus 2021 hingga 30 April 2022.(red)