Jajaran Sat Binmas Polresta Barelang saat di SMK Kartini, Baloi. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Jajaran Sat Binmas Polresta Barelang melaksanakan sambang ke sekolah-sekolah menghimbau murid di Kota Batam untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dan melaksanakan vaksinasi Booster, Senin (7/3/2022).

“Hal ini sehubungan dengan Surat Edaran Walikota Batam Nomor: 08 Tahun 2022, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, serta mengoptimalkan posko penanganan corona virus disease 2019 di tingkat kelurahan untuk pengendalian penyebaran corona virus disease 2019 di Kota Batam,” ujar Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N melalui Kasat Binmas Polresta Barelang AKP Mangiring Hutagaol.

Dikatakan Mangiring, sasaran sekolah yang disambangi kali ini yakni SMK Kartini Baloi, Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam, Kegiatan sambang sekolah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Satbinmas Polresta Barelang dengan memberikan himbauan pentingnya mematuhi prokes dan sosiliasasi pentingnya vaksinasi Booster kepada anak pelajar.

“Dengan egiatan ini diharapan para pelajar dapat melaksanakan vaksin Booster dan selalu Patuh prokes seperti tetap menggunakan masker, menjaga kebersihan, mencuci tangan menggunakan sabun, tidak berkerumun, menjaga jarak minimal 2 meter serta tak lupa juga untuk selalu menjaga keselamatan saat berkendara,” paparnya.

Di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini, ia juga berharap masyarakat benar-benar mematuhi anjuran pemerintah untuk melawan dan mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

“Dalam memutus mata Rantai Penyebaran Covid-19 yang ada di sekolah Kasat Binmas memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar di sekolah menegah atas di Kota Batam,” ungkapnya.(*/srd)