Mobil yang diipecah kacanya oleh pelaku dan korban menangis.

BATAM (BATAMLAGI. COM) – Penjahat pecah kaca mobil beraksi. Uang di dalam mobil digondol. Peristiwa ini dialami Anggi, seorang karyawan perusahaan di Batuaji pada Jumat (4/3/2022) pagi. Uang yang baru diambilnya dari bank sebesar Rp 50 juta diembat pelaku.

Korban pun menangis histeris saat mengetahui uang yang kabarnya milik perusahaannya itu raib. Wanita yang mengenalakan jilbab dan baju batik itu terus menangis, meratapi peristiwa yang dialaminya itu.

Informasinya, pagi itu, wanita 21 tahun itu baru mengambil uang dari bank pemerintah di wilayah pertokoan Fanindo, Kecamatan Batuaji. Usai menarik Rp 50 juta, ia yang mengendarai mobil Toyota Agya BP 1914 HH mampir ke minimarket Indomaret di Tunas Regency, Kecamatan Sagulung untuk membayar internet.

Diperkirakan, saat berada di dalam minimarket itu, pelaku yang sudah mengintainya dari bank beraksi. Kaca mobil bagian depan kiri dipecah pelaku. Uang puluhan juta yang ada dimobil digasaknya.

Anggi yang belakangan mengetahui kaca mobil dan uangnya hilang, langsung menjerit. Ia tak kuasa menanggung naas yang dialaminya itu. Wanita muda ini terus meratapinya.

Peristiwa itu menjadi perhatian warga. Ada yang berusaha menenangkannya. Tapi Anggi tetap menangis hingga badannya bersimpuh di dekat mobil warna abu-abu itu.

“Aduh pak, tolong pak,” ujarnya lirih. Saat itu juga, peristiwa ini dilaporkan ke polisi.

Kapolsek Sagulung, Iptu Muhammad Darma Ardiyaniki yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, korban sudah melaporkan peristwa tersebut.

“Laporannya sudah kami terima. Masih diselidiki,” tegas Niki, panggilan akrab kapolsek.

Ia mengimbau warga lebih waspada dan menyarankan agar tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil, karena dapat mengundang kejahatan.

“Jika hendak melakukan transaksi uang dengan jumlah besar, agar dikawal polisi demi kenyamanan bersama,” ujarnya.(*/red)