Arema FC saat menyerang pertahanan Persik Kediri jelang babak II berakhir. Foto tangkapan layar Vidio.com

BALI (BATAMLAGI.COM) – Untuk kedua kalinya, Arema FC menelan kekalahan. Setelah dikalahkan oleh Persebaya, kini ditekuk Persik Kediri, 0-1 di laga derbi Jatim di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (27/2) malam. Gol Kemenangan Persik Kediri dicetak Risna Prahalabenta di menit 84, melalui servis tendangan bebas jarak jauh.

Babak Pertama saat menit awal, Arema FC (julukan Singo Edan) dan Persik Kediri (julukan Macan Putih) bermain cukup berhati-hati. Tempo permainan cepat ala Persik yang biasa ditunjukkan, nampak tak terlihat sejak menit awal.

Kedua tim sama-sama menciptakan peluang. Arema FC nyaris mencetak gol pada menit 27, saat Alfarizi memberikan umpan dari sisi kiri. Sayangnya, Dewi Fortuna masih belum berpihak ke Arema.

Di pertambahan waktu babak pertama, 45+2, Fortez nyaris mencetak gol, bahkan berhadapan langsung dengan Kiper Persik, Dikri Yusron. Babak pertama, skor masih 0-0.

Pada babak kedua, Arema FC masih mendominasi jalannya pertandingan. Hingga memasuki menit 60 tidak ada peluang emas yang mampu mencetak gol ke gawang Persik Kediri. Di depan gawang, Dikri Yusron sigap menjaga si kulit bundar.

Keasyikan menyerang, akhirnya Persik Kediri mampu mencetak gol pada menit 84. Ini berawal dari pelanggaran oleh Diego Michel kepada Antoni Putro Nugroho di menit 82.

Eksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti dilakukan Risna Prahalabenta. Tendangan meroket ke arah pojok kanan gawang tidak dapat ditepis Maringa. Skor pun berubah 1-0, Persik Kediri unggul atas Arema FC.

Tertinggal 1-0 Arema FC kian menggencarkan serangan ke gawang Persik Kediri. Sampai-sampai di detik-detik terakhir peluit ditiup wasit, Maringa meninggalkan gawangnya untuk maju ke depan gawang lawan, karena timnya mendapat peluang tendangan pojok.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor tak berubah 1-0 untuk kemenangan Persik Kediri.(*/sry)