Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Sei Beduk berlangsung meriah. Foto: BatamLagi.com/srd

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Sei Beduk berlangsung meriah. Ditandai dengan banyaknya masyarakat yang datang membawa anggota keluarganya ke halaman Pasar BTC Bidayu Kelurahan Mangsang untuk menyaksikan secara langsung, pembukaan MTQ pada Kamis (24/2) malam.

Pantauan di lokasi, sejak sore antusias masyarakat Sei Beduk sudah berbondong-bondong untuk menyaksikan jalannya pembukaan MTQ, dengan melihat pawai dan bazar terlebih dulu.

MTQ ini juga dimeriahkan dengan pawai yang diikuti oleh 4 kelurahan yang ada di Kecamatan Sei Beduk, dari berbagai unsur, seperti majelis taklim, ibu-ibu pengajian, ibu-ibu posyandu.

Kegiatan ini juga dimeriahkan Bazar yang diikuti oleh 4 kelurahan yakni; Kelurahan Duriangkang, Mangsang, Mukakuning dan Tanjung Piayu.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi sangat senang melihat antusias masyarakat Sei Beduk dalam memeriahkan MTQ. Rudi juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Sei Beduk, khususnya umat Islam yang semangat dan hadir dalam pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Sei Beduk.

Rudi berpesan agar masyarakat yang hadir tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Hal itu mengingat penyebaran Covid-19 di Kota Batam masih terus meluas.

“Protokol jangan sampai kendur bapak dan ibu yang hadir pada malam ini,” kata Rudi.

Dikatakannya, bulan Ramadan hanya tinggal menghitung hari. Maka itu jangan sampai, kasus Covid-19 terus meningkat seperti yang terjadi beberapa bulan lalu.

“Saya tidak ingin membuat kebijakan kembali menutup rumah ibadah karena Covid-19 meningkat. Karena itu mari jalankan terus protokol kesehatan,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. Kepala OPD, anggota DPRD Kepri dan anggoya DPRD Batam.(srd)