Infografis kasus aktif per kecamatan, Senin (21/2).

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Jumlah Warga Batam yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus menanjak. Pada Senin (21/2), tim gugus tugas Covid-19 Kota Batam merilis kasus aktif sebanyak 1.414 warga. Mereka harus dirawat karena corona (370 kasus probable omicron).

Pasien yang meninggal dunia 853 orang atau ada tambahan 6 orang yang meninggal. Pasien yang sudah sembuh 25.564 orang. Total kasus sejak dua tahun lalu 27.831 kasus.

Untuk laporan harian pada hari Senin ada 346 warga Batam yang terpapar corona. Mereka rata-rata sudah divaksin dua hingga booster. Sedangkan pasien sembuh sebanyak 33 orang.

Para pasien positif Covid-19 menyebar di 11 kecamatan dari 12 kecamatan di Batam (hanya Kecamatan Bulang yang nihil pasien covid) hingga banyak yang berstatus zona merah. Jumlah tertinggi masih berada di Kecamatan Batamkota. Terendah di Kecamatan Galang.

Ketua Bidang Kesehatan, Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi menyampaikan, data kasus konfirmasi positif Covid-19 Kota Batam ini merupakan hasil pemeriksaan swab tim analis laboratorium Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKL PP) dan analis Laboratorium Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 Galang, berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing.

“Jumlah orang yang terpapar dari temuan ini warga Batam,” ujarnya.(*/red)