Personel Polresta Barelang latihan bela diri Polri bertempat di Lapangan Tembak Mapolresta Barelang, Kamis (17/2). Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Guna meningkatkan kemampuan individu, dan persiapan ujian UKP (Usulan Kenaikan Pangkat) Periode 1 Juli 2022, Personel Polresta Barelang latihan bela diri Polri bertempat di Lapangan Tembak Mapolresta Barelang, Kamis (17/2).

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto melalui Kasi Humas Polresta Barelang, AKP Tigor Sidabariba mengatakan, pada kegiatan latihan bela diri Polri diikuti oleh 69 personil Polresta Barelang yang akan naik pangkat reguler maupun pangkat pengabdian. Latihan itu dipimpin oleh Kabag Log Polresta Barelang AKP Herman Kelly.

“Kegiatan latihan bela diri Polri ini bertujuan agar anggota siap di lapangan, untuk meningkatkan kemampuan dan dapat mengingat kembali pengetahuan bela diri yang telah diperoleh sewaktu dalam pendidikan menjadi anggota Polri,” ujarnya.

Dijelaskan, ujian bela diri tersebut merupakan satu di antara syarat wajib yang harus dilalui anggota Polri yang akan naik pangkat dengan tujuan untuk melatih kembali teknik -teknik dan gerakan-gerakan anggota dalam bela diri Polri. Ujian Bela diri ini tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Sehingga jika sewaktu-waktu anggota ditugaskan di lapangan, mampu melaksanakan tugas sesuai tugas pokok Polri yaitu sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat. Selain itu untuk menjaga kesehatan dan kebugaran serta menguatkan imun tubuh di tengah Pandemi Covid-19,” paparnya.

Ia berharap, dengan latihan peningkatan kemampuan tersebut, personel Polresta Barelang selalu siap dalam melaksanakan tugas di tengah Pandemi Covid-19.

“Dan semoga wabah Covid-19 segera berakhir, serta seluruh anggota lulus pada ujian beladiri Polri dalam rangka Usulan Kenaikan Pangkat,” ungkap Tigor.(*/srd)