Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto terima Piagam Penghargaan dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam di Mapolresta Barelang, Kamis (17/2). Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH terima Piagam Penghargaan dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam di Mapolresta Barelang, Kamis (17/2).

Penghargaan ini diberikan kepada Kapolresta Barelang atas berpartisipasi dan berperan serta dalam Apel Gabungan Nasional Imigrasi – TNI – POLRI dan instansi terkait pengawasan dalam rangka Penegakan hukum Keimigrasian dan menandatangani Prasasti Pangkalan Armada Kapal Patroli Imigrasi yang dilaksanakan di Pelabuhan Bintang 99, Batu Ampar, Kota Batam, pada tanggal 19/01/2022 lalu.

Kepala Kantor Imigrasi kelas I Khusus TPI Batam, Ibnu Ismoyo mengatakan, penghargaan ini diberikan Kepada Kapolresta Barelang atas penegakan hukum yang berjalan dengan efektif efisien dan tercapai targetnya.

“Sesuai target kinerja yang sudah ditetapkan di awal tahun 2022. Apabila ada penindakan terhadap pelaku PMI ilegal agar diterapkan juga Undang-Undang Keimigrasian,” ujar Ibnu Ismoyo yang didampingi Kepala Bidang Informasi Kantor Imigrasi Batam Tessa Harumdila, Analis Keimigrasian Ahli pertama Lawrisa, dan Analis Keimigrasian ahli pertama Deny.

Kapolresta Barelang mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Riau kepada Polresta Barelang.

“Ke depannya kedua institusi ini bersinergi dalam hal penegakan hukum terkait PMI ilegal, dan kita sudah melakukan penindakan terhadap pelaku tindak pidana PMI ilegal,” ujar Nugroho.(*/srd)