Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH dalam salah satu kegiatan di Batam (kanan). Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Pembukaan/ Re Opening Ninos Edutainment and Hangout telah dibuka Wahana Bermain Ninos Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Sabtu (12/2). Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH.

Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid Mpd mengatakan, Ninos ini dikenal karena menghadirkan wahana bagi anak-anak dengan cara mengedukasi dengan berbagai pekerjaan seperti Kepolisian, Dokter maupun Pembalap dan bahkan Damkar dan di sini Pemerintah Kota Batam sangat mendukung wahana seperti ini.

“Hari ini saya akan melaporkan kondisi perekembangan Covid-19 di Kota Batam yaitu terdapat 95 orang yang terkonfirmasi positif Covid 19 oleh karena itu mari kita tetap patuhi Prokes,” ujarnya.

Dikatakannya, bagi masyarakat Kota Batam yang saat ini belum melakukan Booster Pemerintah Kota Batam sudah menyediakan vaksin tersebut di Puskesmas terdekat, dan silahkan untuk datang karena tidak di kenakan biaya dan terbuka untuk umum.

Kadis Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar Msi mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepri sangat mendukung Re-Opening Ninos Sukajadi Batam karena ini sangat bagus dan bisa menarik wisatawan lokal maupun luar.

“Mari tetap patuhi Prokes karena saat ini menyampaikan permohonan maaf atas ketidak bisa hadiran Gubernur Provinsi Kepri yang juga ada kegiatan saat ini di Tanjung Pinang. Semoga lekas maju Ninos Kota Batam sesuai dengan visi dan misinya yaitu belajar sekaligus berlibur,” ucapnya.

Buralimar juga menyampaikan perkembangan Travel Bubble di Provinsi Kepri dan nantinya akan kita perluas bukan hanya di Uban saja yaitu sampai di kabupaten lainnya se-Provinsi Kepri dan terutama Batam.

“Mudah-mudahan dengan adanya travel bubble dapat menarik wisatawan dari luar negeri karena Travel Bubble sangatlah mudah dan bangak keuntungan apabila datang karena hanya cukup menunjukkan sertifikat vaksinasi tanpa perlu melakukan karantina,” paparnya.(*/srd)