Ilustrasi vaksin.

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam kembali merilis, data warga terkonfirmasi positif dan sembuh dari penyakit Corona. Pada Sabtu (12/2), terdapat 95 warga positif Covid-19 dan 27 warga yang sembuh, usai dirawat di rumah sakit (RS).

Total kumulatif Covid-19 hingga saat ini ada 26.433 kasus, sembuh 25.137, meninggal 842 orang, dan dalam perawatan 454 orang.

Sehari sebelumnya, pada tanggal 11 Februari, terdapat 88 warga terkonfirmasi positif penyakit ini. Pasien merupakan warga Kecamatan Batuaji, Batamkota, Sekupang, Sagulung, Lubukbaja, Nongsa, Batuampar, Bengkong, dan Seibeduk.

Para pasien telah divaksin dosis 2 dan booster. Ada 3 anak-anak yang belum divaksin usia 2 – 5 tahun. Di hari yang sama juga ada 32 pasien yang sembuh.

Ketua Bidang Kesehatan, Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi menyampaikan, data kasus konfirmasi positif Covid-19 Kota Batam ini merupakan hasil pemeriksaan swab tim analis laboratorium Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKL PP) dan analis Laboratorium Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 Galang, berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing.

“Jumlah orang yang terpapat dari temuan ini warga Batam,” ujarnya.(*/red)