Infografis Covid-19 update, Kamis (10/2).

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Warga Batam kembali terpapar corona. Kini, Covid-19 varian baru sudah “tiba” di Batam. Sejumlah warga pun harus dirawat di rumah sakit.

Data yang diperoleh dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam pada Kamis (10/2), terdapat 330 kasus aktif. Dengan rincian 111 di antaranya kasus probable Omicron atau pasien diduga terinfeksi Covid-19 varian Omicron. Mereka telah divaksin hingga dosis 2.

Di hari yang sama, jumlah warga yang terkonfirmasi ada 62 orang. Dengan rincian 35 orang terkonfirmasi bergejala, 14 orang konfirmasi tanpa gejala, 2 konfirmasi perjalanan impor dan 10 orang konfirmasi kontak. Dan 1 orang selesai isolasi atas nama Aton Jon warga Ocrhid Park, Batamcenter.

Warga yang terpapar Covid-19 tersebar di 10 wilayah kecamatan Kota Batam. Sedangkan 2 kecamatan yang masih hijau adalah Belakangpadang dan Galang, karena tidak ada warganya yang kena corona. Kecamatan Batamkota terbanyak dengan jumlah 95 kasus.

Dari grafik yang ada, tertera, sejak tanggal 26 Januari 2022 sudah ada warga Batam yang terpapar varian Omicron sebanyak 2 orang. Sejak hari itu, jumlah warga yang terpapar terus cenderung naik.(*/red)