Plat nomotr polisi pelaku penendang pemotor lain di jalan raya. Foto tangkapan layar

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Pria berinisial EFH (21), yang merupakan pelaku penendang pemotor hingga tersungkur di jalan raya dibekuk polisi. Anggota Turjawali Sat Lantas Polresta Barelang langsung merespon cepat peristiwa tersebut. Mencari identitas pelaku, Minggu (30/1) dini hari.

Peristiwa tersebut membuat heboh masyarakat. Apalagi, video pengendara motor menendang pengendara motor lainnya hingga jatuh tersungkur itu beredar luas di media sosial (Medsos). Peristiwa itu terjadi di jalan Simpang Helm, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam.

Menerima laporan dari masyarakat atas kejadian tersebut, Sat Lantas Polresta Barelang mengarahkan korban untuk membuat Laporan Polisi (LP) di SPKT Polresta Barelang.

Dari hasil pengembangan dan penyelidikan, diketahui pelaku EFH tinggal di Taman Raya Batam Kota.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH melalui Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Ricky Firmansyah SH, SIK mengatakan, dari hasil introgasi, pelaku mengaku emosi terhadap pengendara lain yang menggeber-geber kendaraan dan ugal-ugalan di jalan raya.

“Pelaku EFH yang menendang pengendara lain tersebut sudah diamankan, dan ditindaklanjuti untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut oleh Sat Reskrim Polresta Barelang,” ujarnya.

Ricky juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat lebih baik, dan berhati-hati serta saling menghormati sesama pengguna jalan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk respon cepat Satlantas Polresta Barelang terhadap keluhan masyarakat atas viralnya video tersebut di Media Sosial,” ucapnya.

Ricky juga mengatakan, respon tersebut memang sudah menjadi tugasnya selaku pihak kepolisian, untuk memberikan pertolongan dan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

“Kami berharap dengan kejadian ini masyarakat ke depannya semakin mengutamakan keselamatan, dan juga lebih memperhatikan faktor keamanan sesuai dengan standar keamanan berkendara yang telah ditetapkan dalam undang-undang lalu lintas. Sehingga kita semua dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tegasnya.(*/srd)