E, pelaku pencurian harta juragan mie ayam. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Pelaku pelaku Tindak Pidana Pencurian (Curat) berinisial E (30) berhasil dibekuk polisi. Pelaku ternyata, karyawan korban, yang sehari-hari berjualan mie ayam.

Pelaku dibekuk jajaran Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja yang dipimpin oleh Iptu Fajar Bittikaka di Simpang Dam Muka Kuning, Kota Batam, Sabtu (29/1).

Penangkapan itu bermula pada Senin (24/1). Usai berjualan mie ayam, korban tidur sekira pukul 23.30 WIB. Sedangkan pelaku yang merupakan karyawan korban belum tidur dan masih telponan.

Pada Selasa (25/1) sekira pukul 06.30 WIB, korban bangun dan melihat laci meja kasir sudah terbuka. Uang Rp 3.200.000, 1 handphone merek Samsung A20S warna hitam, dan 4 tabung Gas 12 kg dan 1 Honda Beat telah hilang. Peristiwa itu dilaporkan korban ke polisi.

Usai mendapat laporan tersebut, pada Sabtu (29/1) sekira pukul 03.00 WIB, Tim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku sedang berada di Simpang Dam, Kelurahan Muka Kuning, Kota Batam.

Mendengar hal tersebut Tim langsung menuju ke tempat tersebut. Sesampainya di sana, Tim menangkap E. Dari tangannya diamankan barang bukti 1 motor Honda Beat warna Hitam Putih, 1 handphone merek Samsung A20S warna hitam, 1 kunci warna hitam bertuliskan Honda, 1 lembar Surat Tanda Kendaraan (STNK) asli.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono, SIK, MM membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kini, pelaku sudah diamankan Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja.

“Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman selama-lamanya 7 tahun Penjara,” ungkap Budi Hartono.(*/srd)