Foto bersama usai silaturahmi. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Kepala Badan Pengusahaan Batam, Muhammad Rudi melakukan silaturahmi dengan Para Pelaku Usaha Pariwisata di Kota Batam pada Rabu (26/1), di Marketing Centre BP Batam.

Pertemuan ini bertujuan untuk mendorong kegiatan pariwisata, serta upaya sinergi untuk mendorong frekuensi penerbangan penumpang, sejalan dengan membaiknya kondisi Batam dari pandemi Covid-19.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi menyampaikan, pertemuan digelar guna menghasilkan penyatuan dan semangat para pelaku pariwisata untuk bisa kembali membangkitan pariwisata Kota Batam.

“Kita berusaha memadukan seluruh event pariwisata, nantinya kita akan mempromosikan bersama untuk bisa kembali membangkitan pariwisata Kota Batam. Tentunya hal ini juga akan didukung oleh Infrastruktur yang telah dibangun oleh BP Batam”, kata Muhammad Rudi.

Pada kesempatan ini, Muhammad Rudi juga memaparkan proyek-proyek pengembangan BP Batam seperti Bandara Hang Nadim, Pelabuhan Batu Ampar, Infrastruktur Jalan, Taman Rusa dan Taman Kolam, yang digesa pembangunannya untuk mendukung daya saing Batam termasuk sektor pariwisata.

Pada kesempatan yang sama, Anggota Bidang Kebijakan Strategis, Enoh Suharto Pranoto, menambahkan bahwa tugas untuk membangun Kota Batam dan meningkatkan devisa serta investasi ini kaitannya erat sekali dengan pariwisata.

“Kami berupaya untuk menciptakan iklim positif dalam berusaha di Batam, yaitu dengan melakukan penyederhanaan perizinan. Tentunya hal ini untuk mendukung kemudahan berinvestasi di Kota Batam, kata Enoh.

Pada kegiatan tersebut Kepala BP Batam/Walikota Batam, Muhammad Rudi juga memperlihatkan Event Pariwisata Kota Batam pada Tahun 2022 yang tercatat pada Calender Of Event 2022 oleh Pemerintah Kota Batam sebanyak 157 Event yang terdiri dari berbagai kegiatan pada bidang Kuliner, Kesenian, Budaya dan olahraga.(*/srd)