Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, dan Walikota Batam M Rudi. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Pelaksanaan vaksinasi booster Covid-19 secara Virtual (Zoom MeetingĀ  dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) digelar di Mall Botania 2 (MB2) Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Selasa (25/1) sekira pukul 14.00 WIB.

Hadir dalam peninjauan tersebut, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto,SH,MH, Sekda Kota Batam H. Jepridin M.pd, Mewakili Dandim 0316/Batam Mayor Inf Naibaho, Mewakili Danlanal Batam Mayor Mar Cisworo mewakili Bakamla Mayor Donal, Ketua MUI Kota Batam KH Luqman Rifai dan Pejabat OPD Kota Batam.

Presiden Jokowi mengatakan, ia berharap dengan pelaksanaan vaksinasi ketiga ini atau booster dapat menekan penyebaran varian delta, omicron.

“Saya sangat senang dan bangga dengan masyarakat Kepulauan Riau ini karena Vaksinasi di Kepulauan Riau tingkat Vaksinasinya sangat tinggi serta sangat mengapresiasi percepatan vaksin yang dilaksanakan di Provinsi Kepulauan Riau,” ujarnya.

Kegiatan Vaksinasi serentak dimulai dari Pendaftaran, Screening, Penyuntikan, Input Data oleh Tenaga Kesehatan (apabila tidak memenuhi syarat maka masyarakat batal menerima vaksinasi Covid-19.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH juga menghimbau masyarakat untuk bersama melawan covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara disiplin dan melakukan vaksinasi.

Pada kesempatan itu juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi.

“Semoga dengan kepedulian kita bersama, membangun sinergitas dalam penanganan Covid-19 dan percepatan Vaksinasi, kesehatan bangsa kita pulih, begitu juga ekonomi bangsa bisa dapat segera membaik ke depannya,” ujar Kapolresta Barelang melalui Kasi Humas AKP Tigor Sidabariba, SH.(*/srd)