Suasana Musrenbang Kelurahan Duriangkang, Rabu (26/1). Foto: BatamLagi.com

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Seibeduk melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan tahun 2022 di Gedung Serbaguna GMP, Kelurahan Duriangkang, Rabu (26/1) siang. Warga bersepakat mengusulkan pembenahan drainase, karena sempat menjadi korban banjir, belum lama ini. Serta perbaikan jalan.

Musrenbang yang mendapat antusias dari ratusan warga Kelurahan Duriangkang itu, dihadiri Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Wakil 1 DPRD Kamaludin, Camat dan empat lurah yakni; Kelurahan Duriangkang, Mukakuning, Mangsang dan Tanjungpiayu.

Lurah Duriangkang Rifandi Malik mengatakan, pada tahun ini sudah melaksanakan 13 paket Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK), yakni semenisasi dan drainase, dengan total Rp 2,4 miliar.

“Untuk tahun 2023 diusulkan drainase agar tidak terdampak banjir lagi, juga perbaikan jalan provinsi yang berlubang yang tak tersentuh pembangunan, serta gorong-gorong di GMP,” ujar lurah yang masih bujangan itu.

Dalam sambutannya, Rudi menjelaskan, ada sebanyak empat pembangunan yang saat ini digesa, seperti bandara, pelabuhan Batuampar, rumah sakit dan jalan se-Batam. “Diusahakan semua selesai, sebelum 2024,” ucapnya.

Rudi juga menegaskan, agar pembangunan di tiap kelurahan semakin meningkat, ia akan menambah anggaran tiap kelurahan menjadi Rp 3 miliar per tahun.

“Bilang sama Malik (bagian keuangan Pemko Batam) agar menaikkan anggaran per kelurahan menjadi 3 miliar (rupiah),” ujar Rudi yang menanyakan Malik yang tidak hadir saat musrenbang tersebut.(*/srd)