Petugas saat melaksanakan razia di di jalan depan Polresta Barelang.

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Jajaran Sat Lantas Polresta Barelang bersama Dispenda Kota Batam menggelar Operasi Pengendalian Pemeriksaan Dan Pengawasan Pajak Daerah Batam. Kegiatan ini dalam rangka peningkatan penerimaan pajak daerah, serta ketertiban berlalu lintas di wilayah Kota Batam, Selasa (25/1) sekira pukul 08.00 WIB.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Ricky Firmansyah, SH, SIK, bersama Kepala UPTD Batam Center Kepri Vira Jiansya Respaty mengecek satu persatu pengendara kendaraan bermotor roda dua dan empat di Jalan depan Mapolresta Barelang.

Dari pantauan di lapangan, terdapat pelanggar yang tidak memiliki Sim sebanyak 16 orang, STNK yang mati pajak sebanyak 7, pemotor 20 orang, pengendara mobil 3 orang. Total 46 kendaraan itu ditilang.

Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Ricky Firmansyah, SH, SIK, mengatakan dalam operasi gabungan ini ditemukan 46 orang pelanggar yang ditilang. Sedangkan untuk pelanggar mati pajak langsung ditangani oleh Dispenda Kota Batam.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat Kota Batam agar senantiasa taat pajak kendaraan sebagaimana peraturan pemerintah agar membayarkan pajak kendaraannya tepat waktu.

“Kami juga mengimbau kepada serta selalu tertib dalam berlalu lintas, demi keselamatan bersama, bagi pengendara roda dua, diharapkan agar selalu menggunakan helm standar dibagian depan maupun belakang dan tetap membawa surat surat kendaraan berupa STNK dan SIM,” ujar Ricky.(*/srd)