Suasana pasar malam di Tiban Global. Foto: BatamLagi.com

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Ratusan orang mengunjungi pasar malam di sekitar Tiban Global, Kalurahan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Sabtu (22/1) malam. Selain ada panggung hiburan, juga banyak stand kuliner.

Maya, salah seorang pengunjung mengaku panasaran mengunjungi Pasar malam tersebut, namun karena pengunjungnya membludak ia hanya melihatnya dari luar.

“Tadinya mau masuk, tapi kutengok ramai kali sampai keluar pintu masuk pengunjungnya, ” ujarnya.

Ia pun urung masuk ke lokasi itu karena padatnya pengujung yang banyak tak memakai masker. “Sudah tak ada covid lagi, makanya tak pakai masker,” ucapnya.

Tua muda berdesak-desakan. Pertunjukan barongsai juga menarik perhatian warga. Warga terus mengikuti para penari yang masuk hingga keluar. Tak pelak, desak-sesakan pun tak terhindarkan.

“Ada juga barongsai di tempat itu dan kuliner, ” ucapnya.

Ira, warga lainnya mengatakan, di pasar malam itu tidak ada wahana permainan atau seperti pasar malam biasanya.

“Hanya ada panggung nyanyi, juga ada pertunjukan binatang dan kuliner, ” imbuhnya.

Sementara itu, Rahman, salah seorang panitia kegiatan tersebut mengatakan, pasar malam itu buka sejak Kamis, dan berakhir pada Minggu malam.

“Buka sampai besok minggu bang. Mungkin nanti mau buka lagi, ” ucapnya.

Dikatakannya, pasar tersebut merupakan salah satu bentuk promosi bangunan ruko. Lokasi pasar malam tersebut berada di jalan masuk ruko yang dalam tahap pembangunan.

“Iya mungkin begitulah (promosi ruko),” ujar Rahman.

Ia juga mengatakan, warga cukup antusias datang ke pasar malam itu. Pihaknya juga tidak bisa berbuat banyak terkait banyaknya pengunjung yang abaikan prokes, tidak memakai masker.

“Sudah diantisipasi tapi, ya seperti itu. Mari pak saya ke sana dulu, ” tandasnya sembari pamit berjalan ke dalam tempat keramaian tersebut.(red)