Suasana silaturahmi Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nughoro Tri N, SH, SIK, MH dengan awak media. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nughoro Tri N, SH, SIK, MH Jalin silaturahmi bersama para ketua asosiasi media dan awak media se-Kota Batam di Aula Anindhita Mapolresta Barelang, Sabtu (15/1).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nughoro Tri N, SH, SIK, MH, Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK, PJU Polresta Barelang, Kapolsek Jajaran Polresta Barelang, Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim, Ketua IJTI Gusti Yennosa, Ketua SMSI Indra Helmi, serta wartawan media Cetak, online dan TV se-Kota Batam.

Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim, pihaknya mengucapkan selamat bergabung kepada Kapolresta Barelang di Kota Batam. Kota Batam adalah Kota Industri dan tentu tugas yang akan diemban tidak ringan. Namun, dengan bersinergi, maka Batam akan menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Kami menyambut baik kepada bapak Kapolresta Barelang, mari bersinergi untuk membangun Kota Batam menjadi lebih baik,” ucap Candra Ibrahim.

Ketua IJTI Kepri, Gusti Yennosa mengatakan, Ikatan Jurnalis TV Indonesia (IJTI) mengucapkan selamat datang kepada Kapolresta Barelang di Kota Batam. Ia menjelaskan, kemitraan kepolisian bersama wartawan sudah terjalin dengan sangat baik dari dulu.

“Mohon maaf bapak mungkin nanti akan direpotkan jika kami meminta untuk menggelar doorstop ataupun wawancara,” ucapnya.

Ia menyampaikan, wawancara itu harus dilakukan seorang wartawan, karena sebuah berita itu dianggap tak layak apabila tidak ada Konfirmasi dan statment dari narasumber yang memang Layak.

“Saya berharap Polresta barelang dan jajaran akan tetap terjalin hubungan yang baik dengan media,” kata Gusti Yennosa.

Dalam Sambutannya Kapolresta Barelang mengatakan, kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk bermitra dengan insan Pers dan membangun komunikasi yang baik. Kegiatan ini sekaligus perkenalan.

Pada kesempatan itu, Kapolresta mengucapkan terimakasih kepada awak media yang sudah hadir. Ia juga mengajak untuk sama-sama bersinergi untuk meciptakan situasi yang konsusif di Kota Batam. Karena media sebagai corong untuk menyampaikan informasi ke masyarakat. Para awak media harus memberitakan sesuai fakta yang ada, berita yang obyektif dan bisa di pertanggung jawabkan. Sehingga tidak menjadi berita hoaks.

“Jika ada hal hal yang ditemukan rekan media yang menyangkut dengan tugas kepolisian, khususnya Polresta Barelang dan jajarannya agar telebih dahulu dikonfirmasi ke saya ataupun ke narasumber. Kami bukan anti kritik, silahkan sampaikan kritik yang membangun,” ujarnya.

Kedepannya, Kapolresta menyampaikan, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berlanjut. Tidak hanya hari ini, terkait apa yang menjadi persoalan di Kota Batam yang dapat dipecahkan bersama-sama.

“Semoga kedepan komunikasi antara Polresta Barelang dan jajaran dengan media lebih baik lagi. Mari kita sama-sama jaga Kota Batam lebih kondusif. Kota Batam kondusif ekonomi semakin maju,” pungkasnya.(*/srd)