JU, tersangka kasus pencurian. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Maling yang selama ini mencuri kabel tower BTS (Beat Transceiver Station) akhirnya berhasil dibekuk polisi. Pelaku adalah pria berinsial JU (37). Kini pelaku mendekam di sel tahanan Polsek Sagulung.

Kapolresta Barelang KBP Nugroho Tri Nuryanto melalui Kapolsek Sagulung Iptu Mohammad Darma Ardiyaniki, kepada wartawan, Kamis (13/1), mengatakan, pelaku berhasil ditangkap saat beraksi pada malam hari.

Penangkapan bermula dari laporan salah seorang tim menangani gangguan pada tower. Saat itu pelapor melihat pelaku masuk ke area tower sedang mengotak-atik kabel jaringan. Selanjutnya, diinformasikan ke jajarannya.

Berdasarkan informasi tersebut, jajarannya melakukan penyelidikan. Pelaku akhirnya berhasil diamankan pada Rabu (12/1) pukul 00.30 WIB di belakang Ruko Batuaji Center, Sagulung Kota.

JU mengaku melakukan aksinya sebanyak dua kali. Pertama pada Sabtu (8/1) sekitar pukul 22.00 WIB, dan kedua pada Senin(10/1) sekitar pukul 04.00 WIB dengan modus yang sama. Saat beaksi selalu memakai sebo.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat tindak pidana pencurian dengan pemberatan pasal 363 ayat (1) ke-5 KUHPidana.

“Ancaman hukumannya pidana maksimal 7 tahun penjara,” ungkapnya.(*/red)