Pintu kayu dan tralis yang dibongkar, dan celengan yang isinya ludes diembat maling. 

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Maling beraksi di Perumahan Villa Sampurna 1, Kelurahan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang. Satu malam, 2 rumah warga dibobol. Sejumlah barang berharga lesap dibawa kabur

Warga blok G2/06, Turah mengatakan, dirinya sangat kaget saat mengetahui rumah yang ditinggalkannya satu malam itu sudah dalam keadaan terbuka. Padahal, pintu kayu rumahnya sudah diteralis.

“Senin siang pulang ke rumah, pintu sudah terbuka. Seisi rumah dan kamar sudah diacak-acak maling,” ujarnya, Selasa (11/1).

Diperkirakan maling beraksi pada minggu malam hingga Senin dinihari. Untuk memuluskan aksinya, maling yang sepertinya sudah mengenal seluk beluk perumahan tersebut mematikan breaker listrik.

“Breaker juga dimatikan maling itu,” ucapnya.

Saat diperiksa di dalam rumahnya, sejumlah barang-barang berharga seperti jam tangan bermerek dan uang dalam 2 celengan ludes diembat maling. Celangan itu milik anaknya dan hasil dagangan. Diperkirakan kerugiannya jutaan rupiah.

“Uang dalam celengan itu uang tabungan hasil dagangan. Uangnya saja yang diambil, celengannya ditinggal,” ujarnya.

Ia mengatakan, ternyata di hari yang sama ada juga rumah warga yang kemalingan.

“Emas dan uangnya juga dicuri,” imbuhnya. Dan rumah yang dibobol itu sama-sama ditinggal suami bekerja di luar daerah.

Tak hanya kasus pencurian, beberapa waktu lalu tanki motor yang diparkir di rumahnya diisi air oleh orang tak dikenal.

“Banyak kejadian di sini, sebelumnya tanki motor diisi air, ” ucapnya.

Dikatakannya juga, beberapa waktu lalu, sebelum terjadi pembobolan itu ada pria dilihatnya mengintip rumahnya saat malam hari.

“Orangnya tak pakai baju, bertelanjang lari saat diteriaki, ” ungkap Turah yang akan melaporkan peristiwa itu ke perangkat RT dan RW setempat dan satpam.(*/red)