WaliKota Batam, Muhammad Rudi saat melantik kasek dan pengawas sekolah, Senin (20/12). Foto: mc

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Sebanyak 149 Kepala Sekolah (Kasek) dan Pengawas Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kota Batam dilantik Walikota. Mereka diyakini dapat membawa perubahan dunia pendidikan yang lebih baik.

“Saya yakin, ketika bapak dan ibu hari ini diberikan kepercayaan untuk menjadi kepala sekolah sudah pasti memiliki kemampuan untuk menjalankan amanah itu,” kata WaliKota Batam, Muhammad Rudi dalam pelantikan, Senin (20/12).

Adapun rinciannya kasek yang dilantik Kepala TK Negeri sebanyak 5 orang, Kepala SD Negeri 90 orang, Kepala SMP Negeri sebanyak 31 orang dan Pengawas Sekolah 23 orang.

Dalam kesempatan itu Rudi mengatakan, pihaknya yakin bahwa para kepala sekolah dan pengawas sekolah yang diberikan amanah akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Sebagai kota yang maju dan modern tentunya juga harus dibarengi dengan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mendukungnya.

Ia juga berharap para kepala sekolah yang dilantik dapat membawa perubahan bagi dunia pendidikan ke arah yang lebih baik.

“Silahkan kurikulum yang ada diikuti dan dijalankan dengan baik. Tapi pesan saya, kepala sekolah juga harus memiliki kreatifitas untuk membawa sekolanya dan anak didiknya yang cerdas dan maju,” katanya.

Rudi juga berpesan agar amanah dan jabatan yang diberikan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya untuk mendidik anak-anak generasi penerus bangsa ke depan lebih baik.

Rudi mengungkapkan saat ini Pemko Batam terus berupaya membangun dan mewujudkan Kota Batam sebagai daerah yang maju dan modern.

“Maka itu saya bersama Pak Wakil (Amsakar Achmad) tidak akan bisa sendiri tanpa ada dukungan bapak dan ibu sekalian,” ujarnya.(mc/red)