Harry Azhar Azis dalam suatu kegiatan.

JAKARTA (BATAMLAGI.COM) – Mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Harry Azhar Azis meninggal dunia di usia 65 tahun, di Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Sabtu (18/12).

Kabar duka tersebut beredar luas di aplikasi perpesanan. Kabar meninggalnya putra daerah asal Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) kelahiran 25 April 1956 tersebut, juga disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD.

“Inna lillah wa inna ilaihi raji’un. Telah wafat pd hari ini, Sabtu tgl 18/12/21, Bpk Harry Azhar Azis mantan Ketua BPK, mantan Anggota DPR-RI. Semoga diterima semua amal baiknya, diampuni segala dosanya, dan mendapat surga-Nya. Allahumma ighfir lahu warhamhu, wa’afihi wa’fu anhu,” tulis Mahfud MD di twitternya, Sabtu pukul 16.56 WIB.

Selanjutnya, berita duka itu disampaikan BPK RI melalui twitternya, “Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun, telah meninggal dunia Anggota V BPK RI, Harry Azhar Azis. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadahnya dan mengampuni segala dosa dan kesalahannya. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan”.

Mendiang yang cukup aktif di media sosial terakhir kali mengunggah aktifitasnya di layanan jejaring (twitter) pada 5 Desember 2021 lalu. Saat itu, Harry menjadi saksi pernikahan keponakannya atau anak dari adik, Amelia dengan pasangannya Arief di Pondik Gede, Bekasi.

Begitu juga digrup pertemanan whatsapp yang merupakan kumpulan para pengusaha Batam dan Kepri, mendiang terakhir mengupload kegiatannya di Batam bersama sejawatnya di BPK RI saat melakukan pertemuan dengan Walikota Batam pada 10 Desember.

“Disambut Walikota Batam-Kepala BP Batam ketika pimpin rombongan BPK RI dlm kunjungan ke Batam dan Tg Pinang, 10 Des 2021,” tulisnya. Kini, putra terbaik Kepri itu berpulang. Selamat jalan pak Harry.(red)