BATAM (BATAMLAGI.COM) – Tim Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris. Empat orang terduga itu diamankan di empat lokasi di Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (16/12) siang. Mereka berprofesi sebagai tukang ojek dan guru.

Informasinya, empat lokasi penangkapan oleh Tim Densus berada di Kavling Kamboja, Kavling Nato Permata, Perumahan Buana Raya Cluster Bougenville dan Kampung Tua Dapur 12, Kecamatan Sagulung.

Kasubdid Penmas Bid Humas Polda Kepri, Kompol Robby Topan Manusiwa, yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya penangkapan tersebut, satu di antaranya berinisial HT diamankan di Kavling Kamboja Kelurahan Sei Langkai, Sagulung.

“Benar dilakukan penangkapan oleh densus 88 Satgas Wilayah Kepri diback up Polda Kepri. Namun masih akan melakukan pengembangan,” terang Robby.

Robby mengatakan, kasus ini masih dalam proses pengembangan. “Info lebih lanjut akan segera disampaikan,” ujarnya.

Hingga kini, total ada 12 terduga teroris yang diamankan di Kota Batam sejak tahun 2016. Enam orang tinggal di wilayah Kecamatan Sagulung, dan 6 orang lainnya tinggal di wilayah Jalan Brigjen Katamso Batuaji, Nagoya, Batam Center dan Perumahan Cluster Sakura.(*/red)