Ilustrasi pelaku penipuan.

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Waspada, penipu bergentayangan. Kini, pelaku mencatut nama Wahyu Oktaviandi, Kasi Intelijen Kejari Batam.

Untuk mengelabui mangsanya, foto di profil WhatsApp (WA) Wahyu dipakai pelaku. Pelaku menggunakan dua nomor WhatsApp yakni: 082128927177 dan 081319084336.

“Dari dulu saya cuma punya satu nomor saja. Saya pastikan itu bukan saya,” tegas Kasi Intelijen Kejari Batam Wahyu Oktaviandi, Rabu (15/12) kepada wartawan.

Dalam aksinya, orang yang mengaku sebagai Kasi Intel itu meminta-minta uang dan sejumlah fasilitas kepada beberapa pejabat di Batam. Seperti kepada sejumlah kepsek, anggota DPRD Batam, Sekwan, hingga Kepala Puskesmas. Selain dimintai uang, pelaku juga meminta 10 kamar hotel dengan alasan untuk tamu dari kejaksaan.

“Ada belasan pejabat yang sudah konfirmasi ke saya terkait dua nomor WhatsApp itu,” paparnya.

Wahyu juga menjelaskan, Kejari Batam tidak pernah meminta-minta apalagi soal uang dan lainnya. Pihaknya mengimbau, jangan pernah percaya begitu saja dengan permintaan pelaku, lebih bagus konfirmasi dulu kepada instansinya.

“Kalau ada korban yang terlanjur mentransfer atau memberikan sesuatu, kita sarankan untuk melapor ke polisi,” tandasnya.(*/red)