Gubernur Provinsi Kepri, H Ansar Ahmad. Foto: ist

KEPRI (BATAMLAGI.COM) – Pemerintah Provinsi Kepri menyerahkan 12 ribu sertifikat tanah gratis kepada masyarakat dari program strategis Nasional pemerintah di Aula Kantor Gubernur Provinsi Kepri, Dompak, Selasa (14/12).

“Semoga sertifikat tanah gratis ini dapat menjadi aset kedepannya bagi masyarakat,” ujar Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad saat menyampaikan sambutannya pada Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Provinsi Kepri, Banten dan Sumatera Selatan secara simbolis.

Dikatakan Ansar, sebanyak 12 ribu sertifikat yang diberikan kepada masyarakat tersebut diharapkan dapat bermanfaat, dan dapat menjadi aset bagi masyarakat.

“Baik itu untuk anak cucu juga dapat dijadikan modal usaha bagi masyarakat yang memiliki sertifikat tanah ini. Ke depannya, pemerintah akan secara berkala untuk memberikan program sertifikat tanah gratis bagi masyarakat,” papar Ansar.

Dengan memiliki sertifikat tersebut, sehingga, seluruh masyarakat memiliki kepastian dan kekuatan hukum dari tanah yang menjadi miliknya.

Dalam penyerahan sertifikat secara simbolis tersebut, diberikan kepada 10 masyarakat yang berasal dari Kota Tanjungpinang dan Bintan.

Tak hanya itu, Ansar juga mengatakan, bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) akan terus berupaya untuk memberikan kepastian hukum kepada tanah-tanah masyarakat dengan sertifikat ini.

“Nantinya, akan ada program untuk memberikan sertifikat bagi masyarakat Kepri yang tinggal di pesisir, dan juga tanah masyarakat yang berada di kawasan hutan,” jelas Ansar.(ask/dki)