Infografis kasus aktif Covid-19 berdasarkan kecamatan, Sabtu (11/12).

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Kasus aktif Covid-19 di Kota Batam, sudah nol kasus pada Sabtu (11/12). Pasalnya, pasien terakhir sebanyak 2 orang dinyatakan sembuh. Batam sudah berada di zona hijau.

Data yang dihimpun, sebelumnya, sejak tanggal 8 Desember, pasien Covid-19 masih dalam perawatan medis berjumlah 5 orang. Keesokan harinya, tanggal 9 Desember, sebanyak 3 pasien sembuh. Sehingga tinggal 2 orang.

Selanjutnya pada tanggal 10 Desember pasien aktif dalam perawatan masih tetap jumlahnya. Hingga pada Sabtu, 2 pasien yang tersisa sudah sembuh semuanya.

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi dalam rilisnya, perkembangan kasus Covid-19 di Kota Batam menuju trend positif seiring pasien terkonfirmasi positif sembuh.

“Berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh Tim Medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit,” ujar pria yang juga Kadinkes Kota Batam.(*/red)