Bupati Natuna, Wan Siswandi melantik dan mengambil sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama. Foto: BatamLagi.com/ist

NATUNA (BATAMLAGI.COM) – Usai melantik Sekretaris Daerah, Rabu (1/12), Bupati Natuna, Wan Siswandi kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama di Gedung Wanita, jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kamis (2/12).

Pejabat pimpinan pratama yang dilantik dan disumpah yakni Khaidir yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Tata Pemerintahan diangkat dalam jabatan baru sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Kemudian Robertus Louis Srevenson yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Satpol PP, diangkat dalam jabatan baru sebagai Inspektur Inspektorat Kabupaten Natuna.

Dan Allazi sebelumnya menjabat Kepala Bagian Barang dan Jasa, kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna.

Bupati Natuna, Wan Siswandi usai melantik pejabat tinggi pratama tersebut menegaskan supaya para pejabat yang menerima amanah dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Menurut Siswandi, pelantikan dan rotasi jabatan merupakan progres dari kinerja Organisai Perangkat Daerah (OPD). Dan semata-mata yang dibutuhkan adalah kinerja organisasi serta pemantapan organisasi.

“Jabatan adalah amanah, tidak perlu dibangga-banggakan. Semua titipan tuhan,” ungkap Wan Siswandi.

Wan Siswandi menekankan agar para pejabat yang dilantik senantiasa bersikap responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul, baik di dalam maupun di luar organisasi.

“Pejabat yang dilantik harus mempunyai integritas, berdesikasi tinggi, berani dan mampu melakukan terobosoan yang positif dan penuh tanggung jawab,” papar Wan Siswandi.(*/red)