Pelantikan Angelinus sebagai Ketua Perkumpulan Kekeluargaan Indonesia Timur ( Perkit ) Kepri, Minggu (28/11).

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Angelinus dilantik menjadi Ketua Perkumpulan Kekeluargaan Indonesia Timur ( Perkit ) Kepri oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Minggu (28/11) di Golden Prawn, Kota Batam.

Hadir dalam acara tersebut Mayjen TNI Gabriel Lema, Asisten Pemko Batam Heriman, Wakil Ketua DPRD Kota Batam Ahmad Surya, anggota DPD RI, Heripinto, Sri Soedarsono dan tamu undangan lainnya.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad sangat bahagia bisa hadir di acara pelantikan Perkit Kepri. Dikatakannya, Kepri penduduknya sangat majemuk baik agama, suku dan budaya. Dengan adanya perkumpulan ini bisa sebagai wadah untuk berkomunikasi, membicarakan hal yang baik dan untuk kebersamaan. Dengan prinsip “dimana bumi dipijak, di sana langit dijunjung”.

“Saya sangat mengapresiasi dengan kehadiran Perkit yang telah berkontribusi untuk Kepri dan Batam. Dengan kehadiran Perkit ini, berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Kita jadikan Kepri menjadi lebih baik,” harap Ansar Ahmad.

Acara tersebut juga ditampilkan musik dan tarian tradisional IndonesiaTimur.

Ketua Perkit Kepri, Angelinus mengatakan, kehadiran Perkit menjadi wadah bersatunya berbagai suku dari tanah timur. Ada 13 provinsi yang bernaung di Perkit.

“Dengan hadirnya saudara kita dari berbagai provinsi ini, paguyuban-paguyuban yang ada menjadikan kekeluargaan kita semakin erat dan kokoh. Perkit rumah kita sebagai wadah untuk berkumpul bersatu bersama pemerintah untuk memajukan kepri, “ucapnya.(*/srd)